Mukena Katun Jepang

Seiring dengan makin banyaknya busana muslim yang fashionable, ini juga memberikan efek signifikan kepada perlengkapan shalat untuk wanita muslimah yakni mukena.

Dalam beberapa tahun terakhir kita disuguhi dengan berbagai model mukena terbaru yang booming di pasaran. Tidak lagi putih polos seperti di masa lalu, saat ini mulai berwarna, layaknya sarung bagi para kaum adam yang memiliki banyak pilihan motif dan warna.

Sejatinya, mukena digunakan untuk shalat itu simple saja, menutup aurat dan bersih.

Namun banyak faktor yang mendorong mereka menjadi lebih berwarna, tanpa meninggalkan syarat mutlaknya yakni bersih dan menutup semua aurat wanita.

Setelah trend dengan berbagai motif yang dibuat dengan teknik bordir karena munculnya bordir komputer yang sangat mudah digunakan untuk membuat berbagai pola menarik yang dimasa lalu sangat sulit dibuat secara manual. Lalu ditambah dengan renda pada pinggirannya untuk  kesan elegan dan menggunakan mesin yang sama untuk membuat aplikasinya. Sampai saat ini memodifikasi bahan kain yang beredar dipasaran dan menjadikan mukena lebih nyaman dipakai ketika shalat. Khususnya shalat berjamaah dengan jumlah rakaat yang banyak seperti tarawih.

Kini banyak yang lebih memilih bahan mukena katun, berwarna tentu saja, dengan motif pastinya. Ini lebih nyaman daripada bahan parasit yang membuat gerah. Lebih nyaman dari silk karena tidak membuat kantong kering, lebih oke tampilannya dari bahan lain dengan kualitas tinggi namun tetap terjangkau.

Mukena katun jepang, jenis baru yang lebih elegan daripada mukena bali yang fun. Coraknya lebih eksklusif, bahan nyaman dipakai dan harganya tidak terlalu mahal.

Banyak model yang bisa didapatkan, seperti di pasar baru bandung kamu bisa menemukan jenis ini dengan desain yang simpel, ada rendanya, pake bordir atau diborong semua dengan renda + bordir.

Saat ini, model inilah yang menjadi pilihan.

Tahun depan? Who know.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar